Halaman

Kamis, 10 Februari 2011

IGMP

Internet Group Management Protocol (IGMP) adalah sebuah protokol komunikasi yang digunakan oleh host dan berdekatan router pada jaringan IP untuk menetapkan keanggotaan group multicast.

IGMP merupakan bagian integral dari multicast IP spesifikasi. Hal ini sejalan dengan ICMP untuk unicast koneksi. IGMP dapat digunakan untuk online video streaming dan game , efisien dan memungkinkan lebih banyak menggunakan sumber daya ketika mendukung jenis aplikasi.

IGMP digunakan pada IPv4 jaringan. Multicast manajemen pada IPv6 jaringan ditangani oleh Multicast Listener Discovery (MLD) yang menggunakan ICMPv6 pesan sebagai lawan IP enkapsulasi's telanjang IGMP.







IGMP digunakan antara komputer klien dan router multicast lokal. Switches menampilkan IGMP mengintai informasi yang berguna berasal dengan mengamati transaksi ini IGMP. Protokol Independen Multicast (PIM) kemudian digunakan antara remote router multicast dan lokal, lalu lintas multicast langsung dari multicast ini multicast server untuk klien banyak.


sumber : www.wikipedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar